Laman

Senin, 30 Mei 2016

Wabup Tanah Bumbu: Bekali Anak-Anak Kita Dengan Ilmu Agama dan Akhlaq Mulia


Wakil Bupati Tanah Bumbu, H. Sudian Noor, menyalami satu per satu peserta Wisuda  Wisuda XXVII TK/ TPA Se-Kabupaten Tanah Bumbu pada Ahad (29/5) di Kecamatan Angsana, Kabupaten Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan. Sumber DPP BKPRMI.

Ketua Umum DPP BKPMI, H. Said Aldi Al Idrus, S.E., menyerahkan bendera DPD BKPRMI Tanah Bumbu kepada para peserta pawai dalam Wisuda XXVII TK/ TPA Se-Kabupaten Tanah Bumbu pada Sabtu (28/5) di Kecamatan Angsana, Kabupaten Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan. Sumber DPP BKPRMI.

DPPBKPRMI.BLOGSPOT.CO.ID, TANAH BUMBU - Para orang tua harus bisa membekali anaknya dengan ilmu agama dan akhlaq yang mulia. Hal ini penting karena ilmu merupakan modal dasar bagi setiap generasi muda untuk meraih kesuksesan di masa depan.

Wakil Bupati Tanah Bumbu, H. Sudian Noor, menyatakan hal itu pada Ahad (29/5), saat memberi-kan sambutan dalam acara Wisuda XXVII TK/ Taman Pendidikan Al-Qur'an (TPA) Se-Kabupaten Tanah Bumbu pada Ahad (29/5) di Kecamatan Angsana, Kabupaten Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan. 

Kegiatan ini mengambil tema Menyiapkan Generasi Qur'ani Menyongsong Masa Depan Gemilang dan diselenggarakan oleh Lembaga Pembinaan dan Pengembangan Taman Kana-Kanak (TK)/ Taman Pendidikan (TP) Al-Qur'an (LPPTKA) Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI).

"Soal memberi pendidikan sudah menjadi tugas kita bersama, khususnya para orang tua, karena Ilmu sangat penting sebagai modal dasar bagi setiap generasi muda untuk meraih kesuksesan di masa yang akan datang," papar Sudian pada Ahad (29/5).

Dalam keggiatan ini, turut hadir Ketua Dewan Pengurus Daerh (DPD) BKPRMI, H. Heryansyah, S.T., M.M., dan Ketua Dewan Pengurus Pusat (DPP) BKPRMI, H. Said Aldi Al Idrus, S.E. Adapun jumlah peserta wisuda mencapai 1.280 orang dari lulusan TK/ TPAl-Qur'an Se-Kabupaten Tanah Bumbu.

Jumlah wisudawan ini jauh lebih besar dibandingkan tahun 2015 yang hanya mencapai sekitar 700 orang.

"Kondisi ini tidak lepas dari peran aktif orang tua, guru-guru agama, serta jajaran pemerintah daerah (pemda) yang senantiasa terus mendorong peningkatan akhlaq generasi muda di tengah masyarakat," ungkapnya.

Penulis: Muhammad Ibrahim Hamdani

Tidak ada komentar:

Posting Komentar