Laman

Minggu, 08 Mei 2016

Kemenag: BKPRMI Harus Memperkuat Kembali Pemberdayaan Umat Berbasis Masjid

Foto-Foto Sekretaris Dirjen Bimas Islam Kemenag RI, Prof. Dr. H. Muhammadiyah Amin, M.Ag., saat menutup acara Diklatnas Kader Dakwah BKPRMI Angkatan I Tahun 2016 pada Sabtu (5/3) di Hotel Sahid Jaya, Jakarta. Sumber: http://sumut.kemenag.go.id.
DPPBKPRMI.BLOGSPOT.CO.ID, JAKARTA - Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) harus berada di baris terdepan dalam pemberdayaan umat berbasis masjid dengan memperkuat kembali peranan remaja masjid.

Sekretaris Direktur Jenderal (Dirjen) Bimbingan Masyarakat (Bimas) Islam Kementerian Agama (Kemenag) RI, Prof. Dr. H. Muhammadiyah Amin, M.Ag., menyatakan hal itu pada Sabtu (5/3), dalam sambutan-nya saat menutup acara Pendidikan dan Pelatihan Nasional (Diklatnas) I BKPRMI Tahun 2016 di Hotel Sahid Jaya, Jakarta.

"Remaja masjid harus memperkuat jejaring untuk meminimalisir dan mengurangi ajaran-ajaran bermasalah seperti aliran sesat, radikalisme, dan paham Lesbian, Gay, Biseksual, dan Transgender (LGBT)," tutur Muhammadiyah pada Sabtu (5/3), seperti dikutip laman http://sumut.kemenag.go.id/.

Kemenag RI, lanjutnya, juga akan memberikan bantuan Kitab Suci Al-Qur'an kepada para pengurus Dewan Pengurus Wiayah (DPW) BKPRMI Se-Indonesia guna memperkuat kembali peranan remaja masjid di Indonesia.

Lalu, secara simbolis Prof. Muhammadiyah memberikan sejumlah Kitab Suci Al-Quran kepada perwakilan DPW BKPRMI se-Indonesia yang hadir dalam kegiatan ini.

Dalam sambutannya, Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat (DPP) BKPRMI, H. Said Aldi Al Idrus, S.E., menyatakan kegiatan Diklatnas untuk kader-kader BKPRMI ini adalah yang pertama kali (perdana) dilaksanakan selama tiga hari, sejak Jumat (4/3) hingga Ahad (6/3).

"DPP BKPRMI akan terus mengevaluasi pelaksanaan acara ini secara continue (berkesinambungan) dan akanmensosialisasikan kegiatan yang sama di tingkat provinsi dan kabupaten/ kota," ucap Said pada Sabtu (5/3).

Dalam acara ini, hadir pula Direktur Nasional (Dirnas) Lembaga Pembinaan dan Pengembangan Dakwah (LPPD) Sumber Daya Manusia (SDM) BKPRMI, Dr. H. Danil Mahmud Chaniago, M.Hum, Ketua Panitia Diklatnas BKPRMI, Sedek Rahman Bahta, S.Sos., dan Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) DPP BKPRMI, Muhamamd Hadi Nainggolan.

Penulis: Muhammad Ibrahim Hamdani

Tidak ada komentar:

Posting Komentar