Laman

Jumat, 20 Mei 2016

Gubernur Babel Ajak BKPRMI Bangka Siapkan Generasi Qur'ani

Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), H. Rustam Effendi, S.E., (kiri) memindahkan tali toga kepada wisudawati TKA/ TPA LPPTKA BKPRMI Se-Bangka XXII Tahun 2015 di Islamic Centre Bahrul Ulum, Kecamatan Sungailiat, Kabupaten Bangka pada Selasa, 2 Juni 2015. Sumber: http://humas.babelprov.go.id/

DPPBKPRMI.BLOGSPOT.CO.ID, BANGKA - Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), H. Rustam Effendi, S.E., memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada Dewan Pengurus Daerah (DPD) Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kabupaten Bangka pada Sabtu (14/5). 

Tepatnya, atas penyelenggaraan Wisuda Taman Kanak-Kanak Al-Qur'an (TKA)/ Taman Pendidikan Al-Qur'an (TPA) Lembaga Pembinaan dan Pengembangan TKA (LPPTKA) BKPRMI VIII Tingkat Kecamatan Mendobarat, bertempat di apangan Sepakbola Pahlawan 12, Desa Petaling Banjar, Kecamatan Mendobarat.

Seperti dikutip dari laman http://bangka.tribunnews.com, Gubernur Rustam menyatakan hal itu dalam sambutan tertulisnya pada Sabtu (14/5), yang dibacakan oleh Asisten Bidang (Asbid) Administrasi Sekretariat Daerah (Setda) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Drs. H. Sahirman, M.Si.

"Atas nama pemerintah provinsi (pemprov), kami memberi apresiasi yang setinggi-tingginya atas digelarnya kegiatan wisuda TKA/ TPA LPPTKA BKPRMI ini, sebagai salah satu upaya dan tanggung jawab untuk menyiapkan generasi Qur'ani," tutur Sahirman saat membacakan sambutan tertulis Gubernur Rustam pada Sabtu (14/5),

Generasi Qur'ani, anak-anak yang sholeh dan sholehah, lanjutnya, merupakan tanggung jawab kita untuk mengimplementasikan firman Allah SWT dalam Al-Qur'an yang artinya: "Wahai orang-orang yang beriman, jagalah dirimu dan keluargamu dari siksa api neraka".

"Sejalan dengan hal ini, lanjutnya, program One Day One Juz (ODOJ) yang saat ini digulirkan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka juga sangat besar manfaatnya dalam mewujudkan generasi Qur'ani," jelasnya.

Dengan mencintai dan membaca Al-Qur'an, Insya Allah, kita akan menyayangi dan menjaga anak-anak kita. "Apalagi situasi lingkungan sekarang semakin tidak aman dan ramah untuk anak-anak, kekerasan seksual juga terjadi dimana-mana," ucapnya.

Menurutnya, ditengah keterbatasan kemampuan dan waktu yang dimiliki, kita hanya dapat bertaqwa dan menitipkan anak-anak kita kepada Allah SWT. "Mudah-mudahan dengan wisuda ini, lanjutnya, anak-anak kita senantiasa gemar membaca Al-Qur'an," papar Sahirman.

Dalam acara ini, turut hadir Bupati Bangka, Ir. H. Tarmizi Saat, M.Si., Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Keuangan Setda Kabupaten Bangka, Ir. Zulkarnain Idrus, Kepala Dinas Peternakan Kabupaten Bangka, Ir. H. Kemas Arfani Rahman, Camat Mendo Barat, Basuni, AP., M.Si., dan Ketua umum Dewan Pengurus Cabang (DPC) BKPRMI Kabupaten Bangka, Hari Subari.

Hadir pula sejumlah perwakilan Satuan Kerja Pemerintah Daerah (SKPD) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bangka serta tamu-tamu undangan lainnya.

Penulis; Muhammad Ibrahim Hamdani

Tidak ada komentar:

Posting Komentar