Laman

Rabu, 11 Mei 2016

BKPRMI Bertekad Ciptakan 1 Juta Pemuda Masjid Enterpreneur

Menteri Agama RI, Drs. H. Lukman Hakim Saifuddin (kiri), menerima cinderamata dari Ketua Umum DPP BKPRMI, H. Said Aldi Al Idrus, S.E., pada Jumat, 10 April 2015, di acara Rakernas BKPRMI 2015 Kedua Tahun 2015 di Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta. Sumber: www.antaranews.com

DPPBKPRMI.BLOGPOT.CO.ID, JAKARTA - Badan Komunikasi pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) bertekad akan menciptakan satu juta pemuda masjid sebagai pengusaha baru (enterpreneur). Hal ini bertujuan mencegah pemuda masjid hanya menjadi penonton di era Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA).

Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat (DPP) BKPRMI, H. Said Aldi Al Idrus, S.E., menyatakan hal itu pada Selasa, 7 April 2015.

"BKPRMI akan menciptakan 1 juta pemuda masjid sebagai enterpreneur. Hal ini bertujuan agar pemuda masjid tidak jadi penonton dalam MEA di akhir tahun 2015 ini," tutur Said seperti dikutip dari laman http://www.teropongsenayan.com/

Untuk mewujudkannya, lanjut Said, BKPRMI akan meluncurkan kader-kader enterpreneur dalam Rapat Kerja Nasional (Rakernas) BKPRMI yang telah berlangsung pada 10-12 April 2015 di Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta.

Said pun berjanji memandang penting untuk menghadirkan sejumlah pembicara dari luar negeri seperti Malaysia, Singapura, dan Kamboja, dalam Rakernas BKPRMI Tahun 2015.

"Hal ini penting untuk menjalin networking (kerja sama) antara pemuda masjid dengan seluruh kawan-kawan di ASEAN dan  memfungsikan lembaga-lembaga yang ada di BKPRMI," ungkapnya. 

Selain itu, lanjutnya, Rakernas ini juga membahas penguatan tugas dan fungsi lembaga-lembaga yang ada di BKPRMI,"ungkapnya.

Penulis: Muhammad Ibrahim Hamdani

Tidak ada komentar:

Posting Komentar