Laman

Sabtu, 07 Mei 2016

BKPRMI Kalsel, Tuan Rumah FASI Tingkat Nasional X

Ketua Umum DPP BKPRMI, H. Said Aldi Al Idrus, S.E., (kanan) memberikan Piala Juara Umum Nasional dalam ajang FASI Tingkat Nasional IX kepada Pembina DPW BKPRMI Kalsel, H. Gusti Pangeran (H. G. P.) Rusdi Effendi AR (kiri), pada 22 Juni 2014 di Bandung, Jawa Barat. Sumber: http://banjarmasin.tribunnews.com/

DPPBKPRMI.BLOGSPOT.CO.ID, BANJARMASIN - Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) terpilih menjadi tuan rumah Festival Anak Soleh Indonesia (FASI) Tingkat Nasional X yang rencananya akan diselenggarakan pada 21-25 Juli 2017 nanti.

Ketua Umum DPW BKPRMI Provinsi Kalsel, Drs. H. Hermansyah, M.M., menyatakan keputusan Kalsel menjadi tuan rumah FASI Tingkat Nasional X ini disepakati dalam Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) I BKPRMI se-Indonesia Tahun 2016 di Kota Banda Aceh, Aceh.

"Kalsel bakal jadi tuan rumah FASI Tingkat Nasional X pada 21-25 Juli 2017 nanti. Pelaksanaan FASI ini yang pertama kali setelah sebelumnya selalu diselenggarakan di Pulau Jawa. Pertimbangannya, Kalsel meraih juara umum pada FASI IX," papar Hermansyah pada Jumat (6/5), seperti dikutip dari laman http://banjarmasin.tribunnews.com/.

Menurutnya, ada banyak kategori yang dipertandingkan dalam acara FASI Tingkat Nasional X nanti, seperti lomba adzan, Musabaqah Tartil Qur'an (MTQ), Tilawah Al-Quran, Tahfidz Al-Quran, Cerdas-Cermat Al-Qur'an, Pidato Bahasa Indonesia, dan Mewarnai, serta Nasyid Islami.

"Terkait lokasi penyeleggaraan FASI Tingkat Nasional X, apakah di Banjarmasin atau di daerah lainnya, masih akan kami pertimbangkan," paparnya. 

Saat ini, lanjutnya, DPW BKPRMI Kalsel telah beraudiensi dengan Gubernur Kalsel, H. Sahbirin Noor, S.Sos., M.H. "Mudah-mudahan pergelaran tingkat nasional ini didukung oleh Pemeritah Provinsi Kalsel," ungkap Hermansyah yang juga Kepala Dinas Pasar Kota Banjarmasin.

Penulis: Muhammad Ibrahim Hamdani

Tidak ada komentar:

Posting Komentar