Laman

Jumat, 20 Mei 2016

Bupati Bangka Wisuda 704 Santri TKA-TPA LPPTKA BKPRMI

Bupati Bangka, Ir. H. Tarmizi Saat, M.M., Wisuda 704 Santri TKA-TPA LPPTKA BKPRMI pada Sabtu (14/5) di Desa Petaling Banjar, Kecamatan Mendobarat, Kabupaten Bangka. Sumber: http://bangka.tribunnews.com

DPPBKPRMI.BLOGSPOT.CO.ID, BANGKA - Bupati Bangka, Ir. H. Tarmizi Saat, M.M., mewisuda 704 santri dari 21 unit Taman Kanak-Kanak Al-Qur'an (TKA)/ Taman Pendidikan Al-Qur'an (TPA), Lembaga Pembinaan dan Pengembangan TKA (LPPTKA), Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) se-Kecamatan Mendobarat pada Sabtu (14/5).

Seperti dikutip dari laman http://bangka.tribunnews.com, kegiatan ini berlangsung pada Sabtu (14/5) di Lapangan Sepak Bola Pahlawan 12, Desa Petaling Banjar, Kecamatan Mendobarat, Kabupaten Bangka. Tepatnya dalam acara Wisuda TKA/ TPA LPPTKA VIII Kecamatan Mendobarat

Adapun 704 Santriwan-santriwati itu merupakan lulusan ujian munaqosah yang berasal dari 21 unit TKA/ TPA LPPTKA BKPRMI dari 14 desa se-kecamatan Mendobarat, minus Desa Kace Timur yang berhalangan hadir.

"Seungguhnya Allah SWT menurunkan Al-Qur'an dan menjaganya. Hal ini tercermin dari banyaknya santri TKA/ TPA yang diwisuda pada hari ini," tutur Bupati Tarmizi dalam sambutannya pada Sabtu (14/5).

Tantangan untuk mempersiapkan generasi qur'ani, lanjutnya, sangat besar. Namun sebagai negara Muslim terbesar di dunia, Hal ini harus dilakukan terhadap generasi muda. 

"Mereka harus betul-betul siap untuk menghadapi tantangan pasar bebas di era Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) maupun perkembangan global lainnya yang begitu ketat," paparnya.

Ke depan, Bupati Tarmizi berharap agar Dewan Pengurus Cabang (DPC) BKPRMI Kabupaten Bangka dapat menggelar kegitan wisuda  TKA/ TPA LPPTKA BKPRMI untuk tingkat Kabupaten Bangka.

"Hal ini bisa kita laksanakan sebagai bentuk show of force (unjuk potensi diri) sebagai masyarakat Muslim. Tujuannya untuk menyipkan generasi mudanya bagi persiapan kemajuan daerah di Kabupaten Bangka," jelas Tarmizi.

Penulis: Muhammad Ibrahim Hamdani 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar