Laman

Kamis, 28 April 2016

BKPRMI Optimis Rekrut 500 Ribu Kader Remaja Masjid

Keterangan Pers oleh DPP BKPRMI, Selasa (16/2). Sumber: http://www.aktualita.co/

DPPBKPRMI.BLOGSPOT.CO.ID, JAKARTA - Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) optimis dapat merekrut 500 ribu kader remaja masjid hingga akhir tahun 2016 ini. Perekrutan ini diharapkan dapat melahirkan regenrasi organisasi yang baik.

Seperti dikutip dari laman http://khazanah.republika.co.id/, Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) BKPRMI, H. Said Aldi Al Idrus, S.E., menyatakan hal itu pada Rabu (17/2) di Jakarta.

"BKPRMI bertekad untuk terus melahirkan kader yang baik dan bermanfaat bagi masyarakat luas. Sebagai langkah awal, BKPRMI akan menggelar Pendidikan dan Pelatihan Nasional (Dikatnas) di Hotel Sahid, Jakarta, pada Kamis (4/3) hingga Sabtu (6/3)," tutur Said pada Rabu (17/2).

Adapun para peserta Diklatnas ini, lanjutnya, berasal dari unsur DPP dan Dewan Pimpinan Wiayah (DPW) BKPRMI Se-Indonesia, perwakilan dari Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) dan Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Se-Jakarta. 

"BKPRMI akan menjadwakan mereka untuk mengikuti kegiatan Diklatnas dalam bentuk Latihan Manajemen Dakwah (LMD). Kegiatan ini bertujuan melatih kader dakwah di tingkat pusat guna menyamakan persepsi dan memberikan pembekalan kepada kader-kader baru yang nanti akan jadi pegurus BKPRMI," papar Said.

Menurutnya, beberapa pemateri kegiatan LMD ini akan diisi oleh berbagai tokoh nasional dan sejumlah menteri Kabinet Kerja seperti Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), H. Imam Nahrawi, S.Ag., Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud), H. Anies Rasyid Baswedan, Ph.D., Menteri Pertahanan, Jenderal TNI (Purn). Ryamizard Ryacudu, 

"Pemateri lainnya ialah Menteri Agama, Drs. H. Lukman Hakim Saifudin, perwakilan dari Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhannas), tokoh pemuda, dan mantan ketua umum BKPRMI," paparnya. 

Sedangkan Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) DPP BKPRMI, Muhammad Hadi Nainggolan menyatakan saat ini organisasi fokus terhadap program kaderisasi dan konsolidasi organisasi.  

"Kaderisasi adalah ruh organisasi. Sebuah organisasi tidak akan bisa berkelanjutan tanpa kaderisasi dan regenerasi yang baik. Organisasi yang maju tidak akan bisa eksis tanpa pengelolaan yang profesional dan modern. Dua hal itu paling penting dalam BKPRMI," tegas Hadi.


Penulis: Muhammad Ibrahim Hamdani

Tidak ada komentar:

Posting Komentar