Laman

Kamis, 28 April 2016

BKPRMI Dukung Kebijakan Menpora Terkait Rio Haryanto

Pembukaan Diklatnas BKPRMI pada Jumat (4/3) pagi di hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta. Tampak Ketua Umum DPP BKPRMI, H. Said Aldi Al Idrus, S.E., (kedua dari kanan), Menpora RI, H. Imam Nahrawi, S.Ag., (tengah), dan Wakil Ketua MPR RI, DR. H. Oesman Sapta Odang. Sumber: http://palapanews.com/

DPPBKPRMI.BLOGSPOT.CO.ID, JAKARTA - Menteri Pemuda dan Olah Raga (Menpora), H. Imam Nahrawi, S.Ag., membuka secara resmi Pendidikan dan Pelatihan Nasional (Diklatnas) Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Angkatan I Tahun 2016 dan Sosialisasi Empat Pilar Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) RI pada Jumat (4/3) pagi.

Dalam pembukaan acara yang berlangsung di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta, ini, Menpora Imam Nahrawi turut didampingi oleh Ketua Umum BKPRMI, H. Said Aldi Al Idrus, S.E., Wakil Ketua MPR RI, DR. H. Oesman Sapta Odang, yang juga Ketua Dewan Pembina BKPRMI, serta Deputi Bidang Pengembangan Pemuda Kemenpora, Dr. H. Sakhyan Asmara, M.S.P. 

Seperti dikutip dari laman http://kemenpora.go.id/, acara ini berlangsung pada  Jumat (4/3) hingga Ahad (6/3) dan diikuti sekitar 300 peserta dari 31 Dewan Pengurus Wilayah (DPW) BKPRMI dan Dewan Pengurus Pusat (DPP) BKPRMI.

"Tahun 2016 ini, BKPRMI Bertekad untuk Merekrut 500 ribu kader BKPRMI di seluruh Indonesia. Kegiatan Diklatnas BKPRMI Angkatan 1 Tahun 2016 ini akan berlangsung pada Jumat (4/3) hingga Ahad (6/3) serta diikuti oleh 300 peserta dari 31 DPW BKPRMI dan DPP BKPRMI," tutur Said Aldi pada Jumat (4/3) pagi.

Kegiatan ini, lanjutnya, diselenggarakan untuk kepentingan pemuda Islam, khususnya pemuda masjid, guna meningkakan kualitas hidup dan kemampuan kader-kader BKPRMI.

"Hingga kini, kami terus mendukung berbagai kegiatan yang dilakukan oleh Menpora, salah satunya memberikan dukungan kepada anak muda kebanggaan bangsa, Rio Haryanto, yang ikut balap mobil di Formula 1," paparnya.

Dalam sambutannya, Menpora Imam Nahrawi merasa bersyukur dan memberikan apresiasi positif untuk kegiatan-kegiatan BKPRMI yang selalu berkelanjutan dan menunjukkan sifat kemandirian sebagai salah satu organisasi kemasyarakatan (ormas) pemuda.

"Pemuda dan Remaja Masjid mempunyai tanggung jawab yang besar dalam menangkal pengaruh-pengaruh destruktif dan menciptakan permuda dan remaja yang berakhlaq qur'ani. Saya mengajak kepada kita semua untuk meramaikan masjid agar tidak disalahgunakan oleh kelompok-kelompok tertentu untuk tujuan yang tidak baik," tutur Imam.

Dalam acara ini, turut hadir Ketua Umum DPP Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI), Muhammad Rifai Darus, dan Pakar Komunikasi Universitas Indonesia (UI), Prof. Dr. Amb. H. Bachtiar Aly, M.A., yang juga Ketua Fraksi Partai Nasional Demokrat (Nasdem) DPR RI.

Penulis: Muhamad Ibrahim Hamdani

Tidak ada komentar:

Posting Komentar