Laman

Jumat, 29 April 2016

BKPRMI Bertekad Lahirkan Kader-Kader Pemimpin Nasional

Ketua Umum DPP BKPRMI, H. Said Aldi A Idrus, S.E., (kedua dari kiri), bersama Menko Polhukkam RI, Jenderal TNI (Purn). Luhut Binsar Pandjaitan, (ketiga dari kiri) pada Ahad (6/3) di Hotel Sahid Jaya, Jakarta. Sumber: www.beritasatu.com
Diklatnas Kader Dakwah BKPRMI Angkatan I, pada Jumat (4/3) hingga Ahad (6/3) di Hotel Sahid Jaya, Jakarta.

DPPBKPRMI.BLOGSPOT.CO.ID, JAKARTA - Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) bertekad melahirkan pemimpin nasional di masa depan melalui kegiatan Pendidikan dan Pelatihan Nasional (Diklatnas) Kader Dakwah Angkatan I pada Jumat (4/3) hingga Ahad (6/3) di Hotel Sahid Jaya, Jakarta.
Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) BKPRMI, H. Said Aldi Al Idrus, S.E., menyatakan hal itu saat menutup acara Diklatnas Kader Dakwah Angkatan I pada Ahad (6/3), di Hotel Sahid Jaya, Jakarta.
“Diklatnas kami sendiri fokus untuk membekali para kader BKPRMI untuk siap menjadi pemimpin di tingkat nasional. Pelatihan kami mempertajam wawasan kebangsaan, dilatih bagaimana manajemen dakwah yang efektif, menggugah, dan modern,” tutur Said Aldi pada Ahad (6/3) di Jakarta, seperti dikutip dari laman http://www.beritasatu.com/.
Diklatnas ini, lanjutnya, dihadiri oleh 28 anggota Dewan Pengurus Wilayah (DPW) BKPRMI. Mereka dibekali dengan wawasan kebangsaan dan manajemen dakwah yang efektif dan efisien.
Sementara Ketua Panitia Dikatnas BKPRMI, Sedek Rahman Bahta, S.Sos., turut bersyukur karena publik menyambut positif kegiiatan Diklatnas I BKPRMI ini. Apalagi para pemateri dan narasumbernya adalah tokoh-tokoh nasional yang memiliki kompetensi dan menjadi pakar di bidangnya. “Para pembicara, semuanya sudah punya kapabilitas dan rekam jejak yang mumpuni," tuturnya. 
"Ada DR. H. Oesman Sapta Odang selaku Wakil Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) RI yang menyampaikan materi 4 pilar Kebangsaan, dan Jenderal TNI (Purn) Luhut Binsar Pandjaitan selaku Menteri Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukkam) RI yang memaparkan kondisi politik, hukum dan keamanan di Indonesia," papar Sedek yang juga Ketua I BKPRMI. 
Pembicara lainnya, lanjutnya, ialah  H Imam Nahrawi, S.Ag., selaku Menteri Pemuda dan Olah raga (Menpora) RI, yang menyampaikan materi kepeloporan Pemuda Indonesia. Lalu, ada pula pemateri dari Kementerian Agama (Kemenag), Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), dan Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhanas) RI. 
"Ada pula pemateri dari Bakal Calon (Balon) Gubernur Provinsi Daerah Khusus Ibukota (DKI) Jakarta, Muhammad Idrus, dan dari senior DPP BKPRMI. Mereka turut hadir dan mengisi acara, seperti H. Abdurrahman Tardjo, S.H., M.H., Ir. H. Hery Bachrizal Tanjung, M.Si., dan H. Said Abdul Kadir, .S.Sos.,” jelasnya.
Pendapat senada diungkapkan Wakil Sekretaris Jenderal DPP BKPRMI, Muhammad Hadi Nainggolan, bahwa Diklatnas Kader Dakwah BKPRMI Angkatan I ini mengedepankan konsep acara yang telah sesuai dengan era modern.
“Setelah pelatihan ini, pemuda dan remaja masjid pastinya mampu menjawab tantangan dalam menjalankan dakwah yang menjadi ruh utama BKPRMI. Kiranya, BKPRMI terus bisa berkontribusi melahirkan kader-kader dakwah yang mempunyai wawasan dan kapasitas bertaraf nasional,” papar Hadi.
Penulis: Muhammad Ibrahim Hamdani

Tidak ada komentar:

Posting Komentar