Laman

Sabtu, 07 Mei 2016

BKPRMI: Tingkatkan Kemampuan Membaca Al-Quran Para Santri

Prosesi Wisuda XXVIII Santri TK/ TPA se-Kabupaten Tanahlaut, pada Senin (31/3) di Lapangan CMN, Kecamatan Kintap, Kabupaten Tanahlaut, Provinsi Kalimantan Selatan. Tampak Bupati Tanah Laut, H. Bambang Alamsyah, S.T., (kanan) dalam prosesi wisuda. Sumber: http://kemenagtanahlaut.blogspot.co.id

DPPBKPRMI.BLOGSPOT.CO.ID, TANAHLAUT - Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat (DPP) Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI), H. Said Aldi Al Idrus, S.E., mengimbau para santri, khususnya di Kabupaten Tanahlaut, untuk terus meningkatkan kemampuan dalam membaca Al-Qur'an.

"Para santri hendaknya terus meningkatkan kemampuannya dalam membaca Al-Qur'an. Remaja masjid juga harus aktif dalam mengisi berbagai kegiatan kepemudaan di masjid," tutur Said Aldi pada Senin (31/3), di Lapangan CMN, Kecamatan Kintap, Kabupaten Tanahlaut, Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), seperti dikutip dari laman http://kemenagtanahlaut.blogspot.co.id/.

Tepatnya, saat memberikan sambutan di acara Wisuda XXVII Santri Taman Kanak-Kanak/ Taman Pendidikan Al-Qur'an. Kegiatan ini diselenggarakan oleh Lembaga Pembinaan dan Pengembangan Taman Kanak-Kanak Al-Quran (LPPTKA) BKPRMI Kabupaten Tanahlaut. 

Wisuda ini juga diikuti oleh 2.917 santri anak-anak dan 89 santri dewasa se-Kabupaten Tanahlaut. Sebelumya, mereka telah diseleksi dan berhasil lulus Ujian Munaqasyah. 

Dalam acara ini, turut hadir Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Provinsi Kalsel, H. Ahmad Rizqan, Bupati Tanahlaut, H. Bambang Alamsyah, S.T., Wakil Bupati Tanahlaut, Drs. H. Sukamta, M.AP., dan Kepala Kantor (Kakan) Keenterian Agama (Kemenag) Kabupaten Tanahlaut, H. Rusmadi, S.Ag, S.Pd.I., M.M.

Hadir pula Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tanahlaut, H. Ahmad Yani, Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kantor Kemenag Kabupaten Tanahlaut, Hj. Tuti Herlina, para camat se-Kabupaten Tanahlaut, habaib, alim ulama, guru agama, dan tokoh masyarakat lainnya.

Dalam sambutannya, Bupati Tanahlaut, Bambang Alamsyah, menyatakan terima kasih kepada para orang tua yang telah mempercayakan anak-anaknya untuk belajar Al-Quran di Taman Pendidikan Al-Quran di bawah naungan BKPRMI.

"Alhamdulilah, wisuda kali ini diikuti peserta terbanyak. Tentu ini merupakan sinyal yang baik bagi generasi dini untuk mengenal Al-Quran," papar Bambang. 

Dengan menamatkan bacaan Al-Quran, lanjutnya, insya Allah akan menjadi fondasi utama dalam memulai kehidupan. "Jadikan Al-Quran sebagai pegagan hdup," ujarnya.

"Mudah-mudahan kehidupan religius warga Tanahlaut yang sudah baik ini dapat terus meningkat sehingga masyarakat dapat menuju ke arah kehidupan yang lebih baik lagi di masa depan.

Sedangkan Kakan Kemenag Kabupaten Tanahlaut, H. Rusmadi, mengaku bangga dengan banyaknya santri dari Taman Kanak-Kanak (TK)/ TPA yang telah diwisuda.

"Suatu hal yang membanggakan kita semua, dengan bayaknya santri yang berusia muda dan telah dapat menamatkan Al-Qur'an. Semoga tidak hanya berhenti sampai di sini, tetapi para santri dapat terus mempelajari, mendalami, dan mengamalkan isi Al-Qur'an itu," ungkap Rusmadi.

Penulis: Muhamad Ibrahim Hamdani

Tidak ada komentar:

Posting Komentar