Laman

Kamis, 19 Mei 2016

DPD BKPRMI Aceh Barat Daya 2015-2016 Resmi DIlantik

Masjid Jami' At-Taqwa, Blangpidie, Kabupaten Aceh Barat Daya. Sumber: www.youtube.com


DPPBKPRMI.BLOGSPOT.CO.ID, BLANGPIDIE - Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), H. Nazli Hasan S.Ag., mengesahkan susunan pengurus DPD BKPRMI Kabupaten Aceh Barat Daya Periode 2015-2016 di aula masjid Kantor Bupati pada Senin (2/5).

Seperti dilansir dari laman http://habadaily.com/, pengukuhan ini disaksikan oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Aceh Barat Daya, Drs. Ramli Bahar, yang mewakili Bupati Aceh Barat Daya, Ir. H. Jufri Hasanuddin, M.M.

Dalam sambutannya, Nazli Hasan merasa optimis dan menaruh harapan besar terhadap kepengurusan baru BKPRMI untuk semakin meningkatkan kemakmuran masjid di wilayah Aceh Barat Daya.

"Saya merasa optimis, dan ini awal kebangkitan pemuda dan remaja masjid yang akan datang dalam memakmurkan rumah Allah SWT," tutur Nazli Hasan dalam sambutannya pada Senin (2/5).

Adapun tujuan BKPRMI, lanjutnya, adalah untuk menggali potensi pemuda dan remaja masjid dalam memakmurkan rumah Allah SWT. "Apalagi selama ini kader-kader masjid masih sangat minim, bahkan tergolong memprihatinkan" ujarnya.

"Saya khawatir generasi penerus masjid di masa depan akan hilang apabila tidak dilakukan upaya berkesinambungan," ungkapnya.

Mudah-mudahan, harapnya, dengan terbentuknya kepengurusan organisasi ini, generasi muda Aceh Barat Daya akan terus mencintai dan memakmurkan masjid.

Dalam sambutan tertulisnya, Bupati Aceh Barat Daya, Jufri Hasanuddin, menyatakan pentingnya fungsi kaderisasi oleh BKPRMI untuk meningkatkan sumber daya manusia (sdm) di kalangan pemuda dan remaja serta takmir masjid.

"Manajemen adalah ruh untuk menggerakkan sebuah organisasi. Dengan manajemen organisasi yang baik, meliputi fungsi kaderisasi dan peningkatan sdm, BKPRMI dapat optimal dalam menyebarkan cahaya ilahiyah," tutur Sekda Ramli Bahar saat membacakan sambutan tertulis Bupati Jufri pada Senin (2/5).

Bupati, lanjutnya, juga berharap agar pengurus DPD BKPRMI Aceh Barat Daya terus meningkatkan kemampuan dan memaksimalkan keterampilan dalam memfungsikanmanajemen masjid secara efektif. "BKPRMI harus terus meningkatkan pembinaan dan aktivitas remaja masjid," paparnya.

Acara ini juga turut dihadiri oleh sejumlah Satuan Kerja Pemerintah Kabupaten (SKPK) Aceh Barat Daya.

Penulis: Muhammad Ibrahim Hamdani

1 komentar: