Laman

Selasa, 07 Juni 2016

BKPRMI dan MPR RI Selenggarakan Sosialisasi Empat Pilar

Sosialisasi Empat Pilar RI oleh BKPRMI dan MPR RI pada Sabtu (4/6) di  Masjid Istiqlal, Jakarta. Tampak Wakil Ketua MPR RI, Ustaz. Dr. H. Muhammad Hidayat Nur Wahid, M.A., (ketiga dari kanan) anggota DPR RI dari Fraksi PKS, Ustaz H. Nurhasan Zaidi, S.Sos., (ketiga dari kiri), Penasihat DPP BKPRMI, Drs. H. Said Abdul Kadir Al Idrus, dan Sekjen DPP BKPRMI, Dr. H. Dindin Djamaluddin, M.Ag. Sumber: BKPRMI

Sosialisasi Empat Pilar oleh MPR RI dan BKPRMI pada Sabtu (4/6) di Masjid Istiqlal, Jakarta. Sumber: BKPRMI.


DPPBKPRMI.BLOGSPOT.CO.ID, JAKARTA - Dewan Pengurus Pusat (DPP) Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) bekerjasama dengan Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) RI menyelenggarakan sosialisasi empat pilar di Masjid Istiqlal, Jakarta, pada Sabtu (4/6) siang.

Acara ini bertajuk: Sosialisasi Empat Pilar MPR RI dan memliki empat sub tema, yakni: Pancasila Sebagai Dasar dan Ideologi NegaraUndang-Undang Dasar (UUD) Negara RI Sebagai Konstitusi Negara/ Ketetapan MPR RI; Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) Sebagai Bentuk Negara; dan Bhinneka Tunggal Ika Sebagai Semboyan Negara.

Dalam acara ini turut hadir dua orang narasumber dari MPR RI, yakni Wakil Ketua MPR RI, Ustaz Dr. H. Hidayat Nur Wahid, Lc., M.A., dan anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Ustaz H. Nurhasan Zaidi, S.Sos.

Sedangkan moderator dalam acara ini ialah Wakil Ketua Umum BKPRMI, H. Sedek Rahman Bahta, S.Sos, Adapun Sekretaris Jenderal (Sekjen) BKPRMI, Dr. H. Dindin Djamaluddin, M.Ag., turut membuka acara sekaligus memberikan kata sambutan dalam acara ini.

Dalam acara yang dihadiri sekitar 100 kader BKPRMI se-Daerah Khusus Ibukota (DKI) Jakarta ini, hadir pula Penasihat DPP BKPRMI, Drs. H. Said Abdul Kadir Al Idrus, dan Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) DPP BKPRMI, H. Irfan Rinaldi, S.H. yang juga Direktur Nasional (Dirnas) Lembaga Bantuan Hukum (LBH) BKPRMI.

Acara ini diawali dengan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya yang dipimpin oleh Direktur Nasional (Dirnas) Lembaga Pembinaan dan Pengembangan Ekonomi dan Koperai (LPPEKOP) BKPRMI, Haryani Sudarko, S.E. Adapun pembawa acara ini ialah Bendahara Umum DPP BKPRMI, Hj. Neneng Anita Tursia, S.Pd.I. 

Berdasarkan pantauan DPPBKPRMI.BLOGSPOT.CO.ID, acara ini berlangsung dinamis dan sangat interaktif, ketika Ustaz Hidayat bertanya langsung kepada para peserta tentang berbagai hal seputar Pancasila dan UUD Negara RI. Para peserta juga sangat antusias dalam menjawab berbagai pertanyaan yang dilontarkan Wakil Ketua MPR RI itu.

Penulis: Muhammad Ibrahim Hamdani

Tidak ada komentar:

Posting Komentar